Beranda > EVALUATIF > MINILOKAKARYA PUSKESMAS PERUMNAS KOTA KENDARI

MINILOKAKARYA PUSKESMAS PERUMNAS KOTA KENDARI

rapat pusk.perumnasSesuai dengan agenda yang telah dirancang, pada hari Rabu, 07 Oktober 2009, segenap staf Puskesmas Perumnas Kota Kendari melaksanakan Mini Lokakarya (Minlok) evaluasi pelaksanaan pogram pelayanan periode Januari-September 2009. Acara ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, yang diwakili oleh Kepala Bidang P2M (Pemberantasan Penyakti Menular). Susunan acara minlok  dijalankan sangat sederhana, tidak terkesan formal, yakni :

1. Pembukaaan Rapat acara minlok oleh pembawa acara/notulen rapat

2. Pengarahan singkat Kepala Puskesmas Perumnas, dalam hal ini menyampaikan hal-hal yang harus disampaikan dalam rapat evaluasi agar bisa teratur dan terarah

3. Pemaparan Laporan evaluasi program, disampaikan oleh masing-masing koordinator ruangan pelayanan dan penanggung jawab program, dengan urutan penyampaian sebagai berikut :

  • Ruangan pelayanan : loket/kartu, apotek/gudang obat, poli umum, poli gigi, tindakan UGD, pojok gizi, poli KIA-KB, Tata Usaha (Keuangan, Inventaris, Kepegawaian)
  • Program Pelayanan : KIA-KB, Gizi, Kesehatan Lingkungan (kesling), P2M (pemberantasan penyakit menular), Imunisasi, Promosi Kesehatan (promkes)
  • Hal-hal yang dipaparkan antara lain : cakupan pelayanan dibandingkan dengan target pelayanan, rincian masalah yang dihadapi dan rencana solusi pemecahan masalahnya

4. Penyampaian Diskusi, melakukan tanya jawab, memberikan koreksi, masukan dan saran terhadap hasil pelaksanaan pelayanan yang telah dipaparkan.

5. Pengarahan khusus dari Dinas Kesehatan Kota Kendari ,

6. Penutupan Minlok, menyampaikan kesimpulan hasil rapat dan evaluasi program.

Pada kesempatan minlok tersebut, Kepala Bidang P2M Dinas Kesehatan Kendari, mengingatkan kembali masalah kedisiplinan pegawai sesuai peraturan jam kerja yang telah diatur. Staf puskesmas harus senantiasa berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Loket kartu sebagai pintu gerbang awal pelayanan rawat jalan dalam gedung, harus dikelola dengan sikap sabar, tekun dan tulus, karenanya mesti cepat dan tepat dalam memberikan pelayanaan kepada pengunjung puskesmas. Pelayanan yang lain juga, pada setiap saat harus melakukan pencatatan, pelaporan dan pengarsipan laporan kegiatan dengan baik. Selalu mencatat apa yang telah dikerjakan dan mengerjakan apa yang telah dicatat, sehingga bisa memberikan pelayanan yang berkualitas.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: